Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Warga Keluhkan Air Meluap Masuk Rumah Warga Karang Anyar Pantai

Detak Terkini
Senin, 28 Februari 2022, Februari 28, 2022 WIB

 

Komisi III DPRD Tarakan ke lokasi banjir di Kelurahan Karang Anyar Pantai, belum lama ini. (Foto : Sahida)


TARAKAN, DetakTerkini.com – Puluhan Warga RT 10 Kelurahan Karang Anyar Pantai mengeluhkan kiriman banjir dari Kelurahan Karang Anyar hampir di setiap kali hujan pada saat air laut sedang pasang.

Warga kemudian meminta anggota Komisi III DPRD Tarakan untuk meninjau langsung kondisi di lapangan, terkait keluhan warga tersebut.

“Ada banjir lemparan dari Karang Anyar. Air meluap masuk ke rumah warga. Kalau pasang besar, hujan deras nah itu kenanya. Kalau umpama hujan deras, tidak air pasang ya Alhamdulillah aman,” kata Sugeng Prihatin, Minggu (27/2/2022) dikutip dari Koran Kaltara.

Di kawasan Kelurahan Karang Anyar Pantai ini, memang sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pesisir.

Sehingga, warga yang tinggal di pinggir pantai tersebut paling merasakan banjir, apabila hujan deras bersamaan dengan air pasang.

Terlebih lagi, banjir sudah mulai dirasakan sejak tahun 2021 lalu. Pada saat dilakukan pelebaran gorong-gorong di Jembatan Mulawarman, di Kelurahan Karang Anyar.

“Warga RT 10 kalau bisa secepatnya dibuatkan siring, supaya warga yang tinggal di bantaran sungai bisa adem ayem,” ungkapnya.

Komisi III DPRD Kota Tarakan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), belum lama ini sudah melakukan kunjungan lapangan untuk melihat luapan air seperti yang diadukan warga.

Anggota Komisi III DPRD Tarakan, Simon Patino menuturkan, ada beberapa penyebab yang mengakibatkan banjir.

Salah satunya, hujan dengan intensitas tinggi pada saat air laut sedang pasang dan adanya pembangunan struktur gorong-gorong yang dapat mengakibatkan tumpahan air ke jalan.

“Solusinya ada tiga. Bisa dilakukan pelebaran sungai di atasnya dekat masjid itu. Bisa juga dilakukan pembongkaran struktur yang ada, kemudian dilakukan perbaikan dan membangun siring,” ujarnya.

Pihaknya sudah membuka kepada masyarakat, untuk menyampaikan kendala yang sebenarnya dengan solusi yang ditawarkan.

Komentar

Tampilkan

  • Warga Keluhkan Air Meluap Masuk Rumah Warga Karang Anyar Pantai
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed