Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Seorang Warga Bebakung Diduga Diterkam Buaya

Detak Terkini
Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB

 

Pencarian korban diterkam buaya oleh TNI, Polri, BPBD dan warga. (Foto: Sofyan)

TANA TIDUNG, DetakTerkini.com – Warga Desa Bebakung, Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung, diduga diterkam buaya saat cuci kaki di kanal Sungai Supa yang berada di Desa Bebatu Kecamatan Sesayap Hilir, Rabu (16/2/2022). Hingga berita ini masuk redaksi Koran Kaltara, aparat TNI/Polri, BPBD, dan warga setempat sedang melakukan pencarian korban maupun buaya yang memangsa.

Peristiwa ini pun bukan pertama kali terjadi di lokasi yang sama. “Di lokasi yang kemarin, korban warga desa Bebakung Kecamatan Betayau, namanya Luther. Sementara masih dalam pencarian,” terang Kepala Desa Bebatu, Mahmuda saat dihubungi melalui sambungan telephone, Rabu (16/2/2022) dikutip dari Koran Kaltara.

Kejadian sekira Pukul 15.00 Wita. Pihak aparat desa sudah memasang papan peringatan untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar kanal, karena ada buaya. “Saya juga bingung, kita sudah pasang papan peringatan dilarang beraktivitas di area ini, ‘awas ada buaya’. Tetapi masih saja melakukan aktivitas. Katanya dalam rangka cuci kaki, tapi saya kurang paham, saya belum tahu pasti,” ucapnya.

Saat diwawancarai, Mahmuda mengaku bahwa sedang melakukan pencarian. Kanal buatan yang menghubungkan ke Sungai Supa ini dibuat oleh pemerintah daerah. Lalu, diperpanjang oleh salah satu perusahaan yang beroperasi di sekitar lokasi.

“Kanal buatan yang dibuat pemda, tetapi diperluas sama perusahaan yang ada. Tembusnya ke sungai Supa dengan kedalaman 3 meter, lebar 8 meter lebih. Korban ini informasinya ke Bebatu dalam rangka menjual kayu dan ambil daun nipah. Karena kakinya kotor, mau cuci kaki, sekalian berenang, katanya. Sekalinya, begitu turun, langsung diterkam buaya,” ungkapnya.

Mengingat kejadian ini sudah yang kedua kalinya, buaya harus ditemukan, begitu juga dengan korban. “Pencarian kita upayakan sampai pagi, bagaimana caranya jenazah bisa ditemukan sama buayanya karena mengkhawatirkan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Seorang Warga Bebakung Diduga Diterkam Buaya
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed