Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia di Kaltara Diminati Oleh Banyak Investor.

Detak Terkini
Senin, 14 Februari 2022, Februari 14, 2022 WIB

 

Pembukaan lahan KIPI di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. (Dok/Koran Kaltara)


TANJUNG SELOR, DetakTerkini.com – Pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), terus diminati oleh banyak investor. Keseriusan pemerintah menciptakan pusat transformasi ekonomi baru itu, direspons positif oleh para pemodal dari dalam dan luar negeri. Terlebih setelah Presiden Joko Widodo groundbreaking pada Desember tahun lalu.

Industri hijau yang diklaim terbesar di dunia itu, menurut catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara, dilirik banyak pemodal. Bahkan sampai pada awal tahun 2022, masih banyak calon investor yang menjajaki megaproyek tersebut.

“Setelah dilakukan groundbreaking itu banyak investor, tanpa diundang banyak yang ingin berinvestasi di sini,” sebut Kabid Perencanaan Promosi dan Kerja Sama Penanaman Modal DPMPTSP Kaltara, Hasan Basri dikutip dari Koran Kaltara

Dia membeberkan asal para investor itu. Mulai dari Jepang, Malaysia dan negara lainnya. Bahkan, ada perusahaan dari Jepang sudah berkunjung langsung ke lokasi pembangunan kawasan industri di Tanah Kuning – Mangkupadi.

“Itu di bulan Januari lalu, ada dari Jepang datang. Mereka menjajaki banyak hal, dan mereka juga mengunjungi kawasan KIPI (Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional). Potensinya apa yang mereka garap nanti dari sisi formal. Kedatangan kemarin masih untuk melihat potensinya,” jelasnya.

Sedangkan perusahaan dari Malaysia, baru sebatas berkomunikasi. Yakni meminta kepada pihak DPMPTSP soal data dan potensi investasi di Kaltara.

“Ada juga dari Tawau, ada dari Kinabalu. Mereka meminta data-data terkait investasi di Kaltara. Kalau proyek ini terus berjalan, maka tentu investasi makin besar ke Kaltara. Tak perlu diundang, mereka akan datang dengan sendirinya kalau KIPI ini berjalan,” urainya. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia di Kaltara Diminati Oleh Banyak Investor.
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed