Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Status Honorer Dihapus, 3.953 Yang Akan Berdampak di Nunukan

Detak Terkini
Sabtu, 29 Januari 2022, Januari 29, 2022 WIB



Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid (kanan)  didampingi Sekda Nunukan Serfianus (kiri). (Foto: Asrin)

 NUNUKAN, DetakTerkini.com – Kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang penghapusan status tenaga honorer mulai tahun 2023 nanti, membuat UNPemkab Nunukan semakin ‘galau’.


Pasalnya, hampir 50 persen tenaga kerja di lingkup Pemkab Nunukan terdiri dari tenaga honorer.


“Kalau tenaga honorer dihapus, tentunya kami akan kekurangan sumber daya manusia (SDM) dalam birokrasi,” terang Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid usai meresmikan penerbangan SOA penumpang Nunukan-Krayan, beberapa hari lalu dikutip dari Koran Kaltara


Saat ini saja, kata dia, beberapa instansi masih membutuhkan tenaga honorer untuk meningkatkan pelayanan di masing-masing instansinya.


“Kalau dihapus maupun dipecat, pastinya berimbas kepada pelayanan birokrasi kami yang selama ini berjalan,” terangnya.


Namun begitu, dia mengaku akan mencari solusi terbaik bagi tenaga honorer yang ada di Kabupaten Nunukan.


Sebab, dia melihat ada sekitar 3.953 tenaga honorer di Kabupaten Nunukan yang akan terdampak.


“Persoalan ini, akan kami komunikasikan dengan Pemprov Kaltara, maupun pusat, agar ada solusinya seperti apa. Karena kami juga membutuhkan tenaga honorer ini,” pungkasnya.


Jika mengharapkan, perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebelumnya, Laura menegaskan juga belum bisa memenuhi jumlah kebutuhan Nunukan.


“Tapi, kita tunggu saja informasi dan solusinya dari pusat seperti apa karena tenaga honorer di lingkup Pemkab Nunukan selama ini sangat membantu,” bebernya.


Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan, Syafarudin mengatakan, Pemkab Nunukan masih melakukan upaya agar tak ada pemecatan tenaga honorer.


“Apalagi, selama ini keberadaan tenaga honorer sangat membantu kinerja pemerintah. Intinya, kami akan mencarikan solusinya. Tapi yang pasti, kebijakan ini berlaku di seluruh Indonesia,” pungkasnya. 

Komentar

Tampilkan

  • Status Honorer Dihapus, 3.953 Yang Akan Berdampak di Nunukan
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed