Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

10 Oknum Polisi Keroyok Seorang Warga, Dijatuhi Sanksi Disiplin

Detak Terkini
Rabu, 19 Januari 2022, Januari 19, 2022 WIB

 

Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hardianto.

NUNUKAN, DetakTerkini.com – Sebanyak 10 oknum polisi yang terlibat kasus pemukulan terhadap warga akhirnya dijatuhi sanksi disiplin.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hardianto kepada Koran Kaltara, Selasa (18/1/2022) pagi.

Ricky mengatakan, hukuman disiplin ini diberikan setelah mereka menjalani sidang etik yang dilakukan pada Jumat (14/1/2022) lalu.

“Untuk sanksinya berbeda-beda. Ada yang penundaan kenaikan pangkat, penundaan ikut pendidikan dan penempatan khusus,” terangnya dikutip dari Koran Kaltara

Untuk penempatan khusus, kata dia, akan ditempatkan dalam sel tahanan selama 21 hari.

“Kalau penundaan kenaikan jabatan, misal satu periode itu ada enam bulan. Tapi, tidak berlaku sekarang, nanti ketika dia sudah mau naik pangkat baru berlaku. Ditambah lagi masa pengawasan enam bulan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dari 10 oknum yang dikenakan sanksi ini, ada tiga oknum yang memang tidak terbukti melakukan pemukulan.

“Tapi tetap kami kenakan sanksi karena lakukan pembiaran. Rata-rata ada memukul satu kali, ada yang tiga kali dan ada yang berulang-ulang,” jelasnya.

Dengan kejadian ini, dia meminta kepada seluruh personel Polres Nunukan untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran, agar tidak terbawa emosi dan lebih mengedapkan sisi humanis kepada masyarakat.

“Karena ini juga sesuai dengan program Kapolri soal penindakan, pengawasan internal. Jadi, apa yang menjadi kewajiban harus dilaksanakan,” ujarnya.

Sebelum sidang etik ini, Ricky menegaskan sudah meminta saran hukum ke Polda Kaltara.

Saran hukum atau rekomendasi dari Bidkum Polda Kaltara menjadi dasar digelarnya sidang disiplin bagi 10 oknum tersebut. Sekaligus menjadi pertimbangan, jenis sanksi yang akan dijatuhkan terhadap oknum tersebut

Untuk diketahui, kasus pengeroyokan ini terjadi di Jalan Tien Soeharto Nunukan Timur, Minggu (26/12/2021). Seorang warga bernama Ridwan, warga Jalan Pangeran Antasari Baru, RT 10, Nunukan Selatan menjadi korban dalam insiden ini.
Komentar

Tampilkan

  • 10 Oknum Polisi Keroyok Seorang Warga, Dijatuhi Sanksi Disiplin
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed