Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Miliki Peran Strategis, Arif Wibowo Nilai Anggaran Kemendagri Tahun 2022 Semestinya Lebih Besar

FEC Media
Selasa, 21 September 2021, September 21, 2021 WIB

 

Anggota Komisi II DPR RI Arif Wibowo. Foto: Arief/Man

 


Jakarta, Detakterkini.com- Anggota Komisi II DPR RI Arif Wibowo mengatakan, jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) merupakan posisi paling penting dan strategis dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945.


 




Mengingat pentingnya peran strategis Kemendagri dalam menjaga keutuhan NKRI tersebut, Arif menilai semestinya anggaran untuk Kemendagri dapat lebih besar lagi dari jumlah yang telah diajukan untuk anggaran tahun 2022.


 





"Sekalipun kita ada otonomi daerah. Menurut hemat saya penting ada fokus dan prioritas, serta adaptatif terhadap situasi, yang tidak saja soal pandemi Covid-19 tetapi juga masalah-masalah lain yang memiliki potensi besar untuk merusak republik ini.


 





Arif menyatakan, pelaksanaan pemerintahan secara efektif memang dilakukan oleh presiden, namun secara teknis dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri. "Nasib republik ini di tangan Mendagri secara prinsip sebagai tulang punggung. Oleh karenanya diperlukan postur anggaran yang lebih besar namun proporsional," ujarnya. 


Komentar

Tampilkan

  • Miliki Peran Strategis, Arif Wibowo Nilai Anggaran Kemendagri Tahun 2022 Semestinya Lebih Besar
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed