Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

ASN Harus Proaktif, Terdepan Menjadi Solusi

FEC Media
Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. Foto: Eno/Man


Jakarta, Detakterkini.com- Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta core values dan employer branding yang diluncurkan Presiden Joko Widodo untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai-pegawai pemerintah termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menjadi era baru pelayanan publik. ASN harus jadi bagian terdepan dari solusi.


 





“Pelayanan terbaik adalah bentuk paling nyata dari kehadiran negara terutama di situasi pandemi yang masih kita hadapi bersama saat ini. ASN harus proaktif dan jadi bagian terdepan dari solusi, terutama di tengah situasi pandemi ini,” papar Puan dalam rilis yang diterima Parlementaria di Jakarta, Rabu (28/7/2021).


 





Presiden Jokowi meluncurkan core values Ber-AKHLAK dan employer branding Bangga Melayani Bangsa pada Selasa, kemarin. Ber-AKHLAK adalah kependekan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. “Bila semua elemen nilai-nilai itu benar-benar dijalankan, persoalan rakyat akan tertangani dengan lebih cepat dan lebih baik,” ujar Puan.


 





Menurutnya tidak mudah membangun ASN dan pegawai pemerintah yang memiliki jiwa melayani. “Tapi itu harus didobrak. Biarpun perlahan tapi harus terus dilakukan dan diupayakan,” kata alumnus Universitas Indonesia ini.


 





Perubahan yang dilakukan bisa dimulai dari hal sederhana. Sambutan yang ramah dan layanan yang memudahkan, menurut Puan sudah merupakan langkah awal. “Jangan mempersulit yang bisa dipermudah, termasuk soal layanan birokrasi,” ujar perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR ini.


Komentar

Tampilkan

  • ASN Harus Proaktif, Terdepan Menjadi Solusi
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed