Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Rakercab DPC PDIP Kabupaten Hulu Sungai Utara, Membidik Milenial dengan Program Usaha Ekonomi Kreatif

FEC Media
Senin, 19 April 2021, April 19, 2021 WIB
 
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2021, Minggu (18/4/2021) (Foto: PDIP Foto)


Hulu Sungai Utara, Detakterkini.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2021, Minggu (18/4/2021).


Hadir dan memimpin Rakercab, Ketua DPC PDI Perjuangan HSU Dr HA Hasib Salim yang juga anggota DPRD Kalsel, Sekretaris DPC PDI Perjuangan HSU Teddy Suryana -anggota DPRD HSU-, bersama kader-kader banteng moncong putih se Kabupaten HSU.


Dr H A Hasib Salim saat membuka pelaksanaan Rakercab mengatakan kepada segenap peserta Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten HSU, kegiatan Rakercab ini merupakan rangkaian agenda partai menuju Rakernas nanti yang akan dilaksanakan DPP PDI Perjuangan.


“Agenda ini (Rakercab, red) media untuk melakukan pra kondisi berbagai potensi dan aset partai, baik berupa aset fisik maupun potensi aset SDM yang dimiliki,” ujar Hasib Salim.


Selain itu, Rakercab juga untuk melakukan profelling potensi struktur partai dari PAC, Pengurus Ranting hingga Anak Ranting di Kabupaten HSU.


“Begitu juga sayap partai seperti TMP, BMI, Bamusi, Badiklat, Lembaga Bantuan Hukum, Gerakan Petani Indonesia dan lain-lain yang sudah dimiliki oleh DPC PDI Perjuangan HSU,” kata wakil rakyat “Rumah Banjar” ini.


Kader PDIP juga diminta agar tetap menjaga soliditas partai dan menjaga kewibawaan partai dengan tidak melaksanakan hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum maupun aturan serta kebijakan partai.


Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan HSU Teddy Suryanan mengatakan, kegiatan Rakercab ini bertujuan untuk memperkuat basis politik partai dan sekaligus menyampaikan laporan pelaksanaan konsolidasi partai.


“Untuk itu segenap kader sesuai arahan dari DPP dan DPD harus secara konsisten dan berkesinambungan melaksanakan konsolidasi partai,” ujar Teddy Suryana.


“Potensi target kursi kedepan dari 1 menuju 4 kursi, makanya kita melakukan konsolidasi dan pemetaan potensi termasuk profelling kader, figur potensial yang akan diproyeksikan sebagai Caleg di tahun 2024,” beber Teddy -biasa disapa-.


Teddy yakin jumlah kursi di DPRD HSU akan naik signifikan, potensi pemilih milenial akan menjadi sasaran PDI Perjuangan. Makanya PDIP HSU akan membuka ruang untuk lebih banyak memfasilitasi aspirasi generasi muda.


“Menyalurkan bakat berwirausaha dengan mengedepankan program ekonomi kreatif, hal ini optimis akan kami bisa lakukan karena mengingat Ketua DPD PDI Perjuangan Mardani H Maming adalah Ketua HIPMI. Minimal ini akan menjadi inspirasi kami sebagai kader PDI Perjuangan dalam membangun kemandirian ekonomi,” beber anggota DPRD HSU ini.


“PDI Perjuangan HSU akan memberi wajah sebagai partai nasionalis religius. Hal ini sangat relevan karena PDI Perjuangan HSU dipimpin oleh seorang tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren terbesar di Kalimantan Selatan,” pungkas Teddy.

Komentar

Tampilkan

  • Rakercab DPC PDIP Kabupaten Hulu Sungai Utara, Membidik Milenial dengan Program Usaha Ekonomi Kreatif
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed